SURGA TERSEMBUNYI DI BUMI TURONGGO YAKSO

Administrator 21 Februari 2018 05:14:40 WIB

Memang tidak ada habisnya bila membicarakan tentang potensi alam Kecamatan Dongko. Kali ini satu lagi potensi wisata yang ada di aliran sungai Kecamatan Dongko Trenggalek. JURUG MANGU  berlokasi di dusun Premban Desa Dongko. Jurug mangu sendiri cukup sempit karena diapit oleh dua tebing yang tinggi dan memanjang maka tak heran jika dilihat dari bawah sangat indah sekali.

Jurug mangu memiliki lokasi yang cukup sulit ,Jika membawa kendaraan Roda empat maka kita harus parkir cukup Jauh dan harus berjalan kaki sepanjang aliran sungai yang jarak tempuhnya kurang lebih 1 km. Selain itu banyaknya tebing curam yang berada di kanan kiri aliran sungai membuat jurug ini kurang begitu banyak dikunjungi.

Sesungguhnya Pemandangan di jurug mangu sangat indah. Selain udaranya yang sejuk dan teduh karena banyaknya pepohonan yang berjajar di kanan kiri tebing jurug keberadaan tebing - tebing yang curam memberi kesan tempat ini seperti Grand Canyon . Kita juga harus sangat berhati hati jangan sampai kita terlena dan terjatuh dari tebing saat menikmati keindahan jurug mangu. Menurut Kasun Premban Tempat ini sangat Potensian dan akan berusaha membuka akses jalan, minimal kendaraan Roda empat sampai di Perumahan masyarakat, sehingga jarak tempuh yang berjalan kaki tidak terlalu jauh. " Peran aktif warga dan pemuda sangat kami butuhkan untuk memaksimalkan potensi ini dan juga mempromosikan keindahan jurug mangu minimal menggunakan media sosial" Pungkasnya.

Komentar atas SURGA TERSEMBUNYI DI BUMI TURONGGO YAKSO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DONGKO

tampilkan dalam peta lebih besar