DESA DONGKO, DESA ODF 2018

Administrator 28 Desember 2018 15:38:12 WIB

Kamis, (27/12/2018) menjadi tonggak bersejarah bagi Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Perjalanan panjang menyukseskan Pilar 1 STBM yaitu menjadi desa yang bebas Buang Air Besar (BABS) Sembarangan di Penghujung tahun ini terwujut. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Dongko dengan dihadiri oleh Perwakilan Dinkesdalduk Kab.Trenggalek, Muspika Kecamatan Dongko, Kepala Puskesmas Dongko, Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan desa, perawat Desa, Sanitarian Puskesmas, Kader STBM, TP PKK, Kader Posyandu, Ketua RT Se Desa Dongko, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, Kepala Desa Dongko mendeklarasikan Bahwa Desa Dongko berhasil ODF.

Perjalanan menuju Puncak Desa ODF bukanlah perkara gampang. Dalam Sambutannya, Kepala Desa Dongko memaparkan Perjalanan dari tahun 2014, Mulai dari Pemicuan pertama, Bekerjasama dengan berbagai Sektor, Pemberian bantuan berupa Stimulan, Pemasangan Banner, Himbauan dalam berbagai acara dan cara-cara lain telah dilakukan. " tentu bukanlah perkara mudah, dengan jumlah penduduk 11.420 Jiwa, 7 Dusun, 71 RT Dengan Luas +- 1.500 M2" Pungkasnya.

Sebenarnya kata ODF merupakan langkah awal, Setelah ini masih banyak yang perlu kita lakukan. Salah satunya Monitoring. "dengan tekat yang tinggi tentu pencapaian ini bisa kita pertahankan dan bisa menyukseskan Pilar 2-5 STBM" Kata salah satu kader STBM, Hariyanto.

Komentar atas DESA DONGKO, DESA ODF 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi DONGKO

tampilkan dalam peta lebih besar